Sholeh, Berani, dan Mandiri di PAS SIT 2018

Kegiatan Perkemahan Anak Sholeh Sekolah Islam Terpadu atau yang disingkat PAS-SIT pada tahun ini dilaksanakan pada hari Selasa – Kamis tanggal 13 -15 Nopember 2018, kali ini PAS-SIT dilaksanakan di  camping ground Griya Sawah Lega Cisarua kabupaten Bogor Jawa Barat. Peserta kegiatan ini adalah kelas 4 dan 5 dengan total jumlah peserta sebanyak 209 siswa dan jumlah panitia dan pembina regu sejumlah 43 orang. Alhamdulillah kegiatan PAS tahun ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Sesuai dengan tema PAS – SIT tahun ini yaitu ” Membentuk Generasi Sholeh, Pemberani dan Mandiri “, diharapkan semua siswa yang mengikuti kegiatan ini menjadi anak-anak yang sholeh, pemberani dan mandiri.

Kegiatan-kegiatan PAS tahun ini sangat seru dan beragam, mulai dari kegiatan memasak, kegiatan POSKO, kegiatan Outbound dan hiking.

Dengan kegiatan memasak anak-anak dilatih kemandirian dan kerjasama dengan teman satu regunya. Kegiatan POSKO anak-anak dilatih kerjasama, fokus dan kekompakan. Ada 5 – 6 posko yang harus mereka lalui, setiap regu harus melalui pos-pos tersebut. Dalam kegiatan outbound ada dua jenis outbond yang  harus peserta lalui, yaitu  outbound kering dan basah. Kegiatan outbound melatih kekompakan, kerja sama dan keberanian.

Selain kegiatan tersebut, ada lagi kegiatan yang tak kalah penting, yaitu kegiatan yang mengedepankan aspek spiritual. Peserta harus selalu terkait hatinya dengan Al Qur’an; dengan murojaah juz 30, sholat wajib 5 waktu, dzikir dan doa bersama, serta sholat tahajud berjamaah. Dengan demikian diharapkan peserta kuat fisiknya, cerdas sosialnya, cerdas emosional serta spiritualnya. Dengan demikian insya Allah tujuan dari kegiatan PAS – SIT SDIT Asy Syukriyyah yaitu; terbentuknya generasi yang sholeh, pemberani, dan mandiri akan terwujud. (AH)

Bagikan

Leave a Comment